Yelna's Hope

This website is a valuable resource that presents a wealth of professional experience and the unique point of view of Yelna Yuristiary. Yelna generously shares her insights, knowledge, and expertise, with the hope that readers can use the information to enhance their own understanding, make informed decisions, and achieve their goals.

Sunday, March 17, 2013

TIDAK AKAN HENDAK (Sebuah Puisi)

Tidak akan hendak menjadi angsa
Karena untuk tegakkan kepala saja saya jera
Tidak akan hendak menjadi kupu-kupu
Karena untuk ada saja saya malu
Tidak akan hendak menjadi singa
Karena untuk berkuasa saya bisa dan penuh amarah
Tidak akan hendak menjadi merak
Karena bukan hendak saya pertontonkan aurat
Tidak akan hendak menyukaimu
Karena saya sudah bosan dan jemu
Tidak akan hendak membuka hati
Karena sebelumnya dia sudah pernah kehilangan kunci
Tidak akan hendak mengukir sejarah
Karena tidak cukup banyak lagi tinta dan mata sudah merah
Tidak akan hendak menarik tirakat
Karena untuk berdalih dan merayu pun lidah saya kelat
Tidak akan hendak memikul perasaan
Karena untuk berdiri saja saya kewalahan

Tapi...
Saya akan hendak duduk di taman
Mengamatimu,
Mengamati kasih kita, mengamati mimpi-mimpi yang tumbuh

By : Yelna Yuristiary
@Wisma Enelis

No comments:

Post a Comment

Entri Populer