Yelna's Hope

This website is a valuable resource that presents a wealth of professional experience and the unique point of view of Yelna Yuristiary. Yelna generously shares her insights, knowledge, and expertise, with the hope that readers can use the information to enhance their own understanding, make informed decisions, and achieve their goals.

Saturday, March 16, 2013

THIS IS ME

Hai semua pembaca blog saya yang terlanjur/kecemplung/ter-Klik/sengaja/dihasut/dipaksa untuk membuka blog ini. Saya adalah penulis asli dari blog ini.

Nama : Yelna Yuristiary
Pekerjaan : Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Indonesia
Email : yelnayuristiary@rocketmail.com
Facebook : Yelna Yuristiary
Twitter : YelnaYYY

Saya dikenal dengan nama Yelna/Yeye. Masa kecil saya dihabiskan di 3 daerah yang sangat berbeda dari segi budayanya. Satu tahun di Cianjur Jawa Barat, 9 tahun di Medan, 7,5 tahun di Riau. Ternyata perjalanan hidup saya tidak hanya sampai di sana, setelah bersekolah di TK KARTIKA CHANDRA KIRANA 1-17 Medan, SD Swasta Singosari, SDN 033 Kampar, SMP N 3 Kampar dan SMAN PLUS PROV. RIAU, ternyata saya harus melanjutkan pendidikan saya di Depok, tepatnya di Kampus UI Depok dengan jurusan Civil Engineering.

Blog ini merupakan pembuktian kecintaan saya terhadap sastra yang teramat sangat mendalam. Bagi saya sastra adalah nyawa yang tetap hidup meskipun nantinya saya telah tiada. Di masa mendatang, orang-orang dapat mengenal saya dengan tulisan yang pernah saya buat. Orang-orang (teman SMA-red) lebih mengenal saya sebagai sastrawati yang mendalami puisi dan cerpen. Saat ini saya sudah menciptakan ratusan puisi dan beberapa cerpen. Saya juga telah merampungkan dua novel dan saat ini tengah menggarap novel selanjutnya.
Lain halnya teman-teman SMA, teman-teman se-jurusan lebih mengenal saya sebagai anak Teknik Lingkungan karena saya sering terlibat dalam berbagai penelitian terkait isu lingkungan. Banyak senior yang masih belum menyadari bahwa saya adalah seorang Civil Engineer di tahun ketiga kuliah saya. Hahaha.... Tetapi apapun itu, Sipil Lingkungan tetap masih satu jurusan. Ya sah-sah saja kalau mereka masih salah sangka.
Kesibukan saya di semester 6 kuliah ini tidak terlalu banyak (harapan). Semester ini saya dapat menulis lebih banyak puisi atau karya lainnya. Selain itu saya juga ikut dalam beberapa penelitian terkait lingkungan dan perancangan alat. Harapan saya di masa depan, saya tidak hanya dikenal sebagai seorang sastrawati/engineer saja. Saya ingin memberi lebih banyak di berbagai bidang karena hidup bagi saya adalah dinamika. Kita harus merasakan semuanya. Suka, duka, derita, nestapa harus kita rasakan agar nantinya kita dapat memberi pengajaran yang lebih baik untuk anak dan cucu kita di masa mendatang.

Hahaha... (sok bijak sok tua)
Okelah, sampai disini saja dulu perkenalan singkat kita. Lain kali saya akan posting lebih banyak hal-hal terkait lingkungan/pendidikan/kesehatan/wanita/karir dan sebagainya.. See you readers....
#cup cup...

No comments:

Post a Comment

Entri Populer